Selasa, 13 Maret 2012

Toyota Starlet Bakpao





The Starlet 80 seri diperkenalkan ke pasar Jepang pada Desember 1989. Ini menampilkan gaya tubuh lebih bulat dan interior. Model Jepang menerima mesin baru Twincam: 4E-F, 4E-FE, dan 4E FTE-turbocharged. Model ekspor mempertahankan 1E dan mesin 2E, dan versi khusus 4E-FE (hanya untuk Inggris dan Hong Kong). Mesin 1.5 liter diesel 1N juga tersedia. The Starlet untuk Jepang dan Indonesia memiliki hiasan pusat belakang dan oleh karena itu plat dipasang di bumper. Starlets Seri 80 diekspor ke tujuan lainnya telah pelat nomor mereka dipasang di panel tengah menetas.
Di Jepang, Starlet 80 Series kembali ditawarkan dalam berbagai varian: Soleil, penjualan terbaik Soleil L , S, Top X, X Limited, Si, kanvas, olahraga Model Gi dan GT Turbo . Model olahraga memiliki bumper yang berbeda, lampu, dan lampu ekor dari model biasa. Olahraga kursi ember depan dan spoiler belakang yang juga standar pada Gi dan GT. GT memiliki 2-mode (rendah dan tinggi) turbo. Satu-satunya Jepang Full-time 4WD model (EP85 ) ditawarkan di Soleil L, S, dan X Terbatas nilai.
Sebuah facelift kecil terjadi pada bulan Januari 1992, dengan semua model Jepang mendapatkan injeksi bahan bakar dan penghentian varian X. Sebuah bumper depan baru dan interior yang direvisi dipasang, dan penambahan sinar keselamatan di dalam pintu yang ditambahkan untuk semua model. S, X Terbatas , Gi dan GT juga mendapatkan hiasan pusat baru belakang. Di Indonesia baru SE-G menggantikan Terbatas SE. SE-G memiliki interior kelas atas mirip dengan X Terbatas Jepang, dan saham lampu ekor baru dengan Gi dan GT. Para kanvas Starlet Top Si 1992 dengan atap khusus ditawarkan diHong Kong dan Jerman.
Starlet ini membuat nya Eropa debut di tahun 1990 Geneva Auto Show . Para 1,3 XLidijual di sebagian besar negara Eropa. Para 1,3 sporty Si ditawarkan di Swiss . Muncul dengan depan olahraga kursi, standar 3-berbicara roda kemudi, sunroof, dan spoiler belakang.
The UK Model adalah 1,0 GL , hanya ditawarkan sebagai hatchback tiga pintu, digantikan oleh 1,3 Gli 3-pintu dari 1993 dan seterusnya. Untuk tahun 1994, model Inggris adalah 1,3 XLi 3-pintu dan 1,3 Gli 5-pintu. Semua model Gli memiliki sunroof.
Eropa versi adalah tentang kenyamanan daripada olahraga.
The Starlet EP81 berpartisipasi dalam WRC Acropolis Rally di Yunani, dan memenangkan kelas A5. Starlet ini juga berkompetisi di Starlet One Make Race di Jepang , yang bahasa Indonesia Touring Car Championship , dan Unjuk Rasa di Karibia.
Update minor kedua pada bulan Mei 1994 dengan ujung depan baru dan lampu ekor. Garnish penuh-lebar belakang telah dihapus. Batang menetas sekarang memiliki panel halus dengan hiasan kecil. Para Gi dan GT menampilkan lampu depan bulat ganda dan gril jaring, juga dikenal sebagai quad lampu. Perubahan kecil hanya diperluas ke Jepang, Hong Kong, Indonesia, dan Selandia Baru. Hong Kong diterima pasar Jepang Soleil L. 1,3 SE-G terus di Indonesia, dan 1,3 GS diganti 1,3 S di Selandia Baru. Produksi di Jepang berakhir pada bulan Desember 1995, tetapi di Indonesia terus berlanjut sampai Maret 1998.

[sunting ]GT Turbo

The Starlet GT Turbo kinerja model tinggi dari generasi Toyota Starlet keempat, pertama kali diperkenalkan pada tahun 1990 sebagai penerus seri 70 Starlet 1.3 Turbo R. EP82 GT turbo ini didukung oleh versi turbocharged dari Toyota Mesin E , yang 4E- FTE dengan CT9 turbocharger. Mesin ini menghasilkan 135 PS (99 kW) pada 6400 rpm. Mobil itu ditimbang di di 890 kilogram (£ 1962), memberikan lebih besar dari 100 kilowatt per ton power-to-weight ratio.
Seperti lainnya Starlets pasar Jepang, Turbo GT mendapat perubahan kecil pada Januari 1992 dengan bumper baru, dan lampu kombinasi belakang. Perubahan kecil kedua diberikan pada Mei 1994, kali ini dengan 4 putaran quad lampu dikombinasikan dengan grille mesh. Lampu-lampu ekor tetap sama, tetapi panjang penuh hiasan pusat digantikan oleh yang kecil di setiap sisi.
Produksi mobil berakhir pada bulan Desember 1995, namun popularitas mobil masih dipertahankan oleh kultus driver, terutama sebagai impor digunakan. The Starlet GT turbo dan biasanya disedot nya 1,3 Gi digantikan oleh Starlet Glanza seri, V Glanza dan Glanza S masing-masing.
Dua versi edisi terbatas dari turbo GT diproduksi, sedangkan Terbatas GT dan GT muka , baik perubahan kecil dengan fitur seperti roda kemudi yang berbeda dan tombol-tombol gigi shifter, bar strut belakang, ABS (kemudian versi saja) dan dapat dibedakan berdasarkan "mereka two tone "cat skema. Model ini juga menampilkan opsional LSD yang tersedia dengan transaxle C153.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar